Manfaat Buah Untuk Sabung Ayam Bangkok Aduan - •-JackpotManiaK-•

Breaking

Monday, November 26, 2018

Manfaat Buah Untuk Sabung Ayam Bangkok Aduan


Manfaat Buah Untuk Sabung Ayam Bangkok Aduan - sebagai seorang bobotoh sabung ayam, lakukan usaha budidaya ayam bangkok memang termasuk tidak gampang sekaligus juga unik. Berlainan dengan ayam tipe yang lain, beberapa penghobi sabung ayam aduan akan lakukan semuanya langkah untuk tingkatkan kualitas sang ayam. 

Jadi tidaklah heran perawatan dan Pelatihan pada ayam bangkok adalah salah satunya langkah dalam jadikan ayam aduan jadi figur juara di ajang sabung ayam. Tidak hanya pemberian pakan, jamu serta sayuran, ayam aduan ikut butuh dikasihkan beberapa konsumsi gizi yang datang dari buah-buahan. 

Masalahnya aspek pakan dan pemenuhan nutrisi pada ayam begitu memengaruhi kesuksesan seseorang botoh dalam menjalankan usaha budidaya ayam bangkok

Pada intinya, ada beberapa buah-buahan yang kaya faedahnya pada ayam aduan. Serta pada artikel kesempatan ini, kami sebagai admin akan menuturkan tentang beberapa buah yang kaya nutrisinya serta yang bisa dikasihkan pada ayam aduan 

1. Mengkudu 

Buah yang biasa dimaksud dengan buah pace adalah salah sebuah yang seringkali digunakan oleh bobotoh untuk sebagai jamu atau obat herbal. Perihal ini karena kandungan pada buah mengkudu diakui bisa jadikan sebagai obat ayam yang terluka sebab memiliki kandungan antibiotik yang tinggi. Diluar itu, buah mengkudu dapat juga menolong mengawasi kebal badan ayam hingga tidak gampang teserang penyakit. 

2. Tomat 

Tomat sudah diketahui akan kandungan nutrisi yang kaya terpenting vitamin A yang tinggi. Pemberian tomat pada ayam aduan ikut memberi beberapa nutrisi yaitu seperti tingkatkan kebal badan, menyehatkan pencernaan, sera bisa menguruskan ayam yang kegemukan. Dalam pemberiannya, tomat bisa dikasihkan minimum dua atau 3x dalam satu minggu lewat cara dipotong kecil-kecil. 

3. Pinang 

Biji pada buah pinang sendiri seringkali digunakan pada ayam aduan. Buah yang diketahui dengan panggilan jambe seringkali jadikan sebagai obat cacing yang begitu manjur serta telah dapat dibuktikan. Bahkan juga cara pengobatan memakai buah satu ini telah dikerjakan semenjak turun-temurun. 

4. Pisang 

Kandungan pada buah pisang yang kaya gizi serta serat begitu pas buat ayam aduan. Faedah daru buah pisang sendiri ialah untuk memperlancar sistem pencernaan pada ayam aduan dan memperlancar peredaaran darah. Diluar itu, buah pisang juga dapat jadikan sebagai alternatif sayur-sayuran. 

5. Pepaya 

Pada buah Pepaya mempunyai kandungan vitamin A serta E yang cukuplah tinggi. Hingga tidaklah heran jika, buah satu ini seringkali dipakai sebagai pelengkap pakan ayam aduan. Yaitu seperti dicampurkan dengan beras jagung atau konsentrat. Perihal ini karena kandungan air pada buah pepaya begitu bagus untuk memperlancar pencernaan serta reproduksi ayam aduan. 

6. Buah naga 

Biasanya, pemberian buah naga pada ayam aduan sampai sekarang ini memang masih tetap termasuk sangatlah jarang dikerjakan oleh beberapa bobotoh sabung ayam. Akan tetapi, siapa kira kandungan vitamin B1 serta B2 pada buah naga bisa menolong menigkatkan stamina ayam aduan. Diluar itu, dibanding dengan memberi doping atau obat kimia, buah naga dikira lebih ampuh serta lebih aman dikasihkan dalam tempo periode panjang. 

7. Sawit 

Buat beberapa peternak ayam aduan meyakini jika pemberian buah sawit bisa berguna buat ayam aduan. Perihal inipun dibuktikan dengan cara langsung oleh beberapa bobotoh untuk sebagai pilihan pakan ternak. Diluar itu, pada buah sawit mempunyai kandungan daya yang cukuplah tinggi dan kaya protein kasar. 

1 comment: