Pil Jamu Herbal Tradisional Sabung Ayam Aduan - •-JackpotManiaK-•

Breaking

Sunday, November 25, 2018

Pil Jamu Herbal Tradisional Sabung Ayam Aduan


Pil Jamu Herbal Tradisional Sabung Ayam Aduan - Jamu adalah salah satunya arti yang biasa dipakai oleh penduduk Indonesia dalam menyebutkan racikan obat tradisionil yang dibikin dari tanaman herbal. Tidak hanya untuk manusia, pemberian jamu pada ayam aduan faktanya dapat juga menolong proses perkembangan dan mengawasi keadaan badan sang ayam. 

Diluar itu, pemberian jamu pada ayam aduan umumnya seringkali digunakan supaya ayam aduan dapat jadi lebih kuat, sehat serta agresif. Lebih buat anda beberapa penggemar ayam aduan yang berada di Indonesia, memperoleh tipe tanaman herbal menjadi obat serta jamu ayam aduan sangat gampang. Diluar itu dalam proses membuatnya ikut tidak susah. Bahkan juga, anda dapat juga melakukan modifikasi ramuan spesial ayam aduan dengan memuatnya berbentuk pil atau kapsul. 

Di negara seperti Thailand serta Myanmar sendiri, jamu ayam aduan berbentuk pil herbal begitu popular buat kelompok bobotoh sabung ayam. Ditambah, umumnya beberapa botoh dari sana membuat sendiri pil untuk membuat ayam aduan super juara. 

Penentuan jamu berbentuk pil dikerjakan ikut sebab gampang dikasihkan pada ayam dan lebih awet serta bertahan lama. Demikian sebaliknya, jika jamu ayam aduan berbentuk yang lainnya bisa menyusahkan kita karena mesti membuat dengan berkali-kali setiap saat ingin memberi pada ayam. Serta bahan yang dimasukan ikut tidak dapat mempunyai banyak kombinasi. 

Oleh karena itu tidaklah heran, jika bobotoh yang memiliki pengalaman lebih suka pada untuk bikin jamu berbentuk pil. Beberapa jenis pil yang bisa dibikin diantaranya ialah jamu pil kuat nafas, pil kuat, pil ayam lebih agresif dan lain-lain. 

Sebelum membuat Pil Herbal Jamu Ayam Aduan Tradisionil, sebaiknya anda mempersiapkan terlebih dulu beberapa bahan apa yang diperlukan sesuai dengan apakah yang telah diberitakan diantaranya: 
  • Gula Merah 
  • Kunyit 
  • Serai 
  • Jahe 
  • Ikan air tawar 
  • Umbi teki ungu 
  • Madu tawon 
  • Merica 
  • Daun jeruk nipis 
  • Tanaman brotowali 
  • Serta beberapa bahan simpatisan 


Langkah Membuat Pil Herbal Jamu Ayam Aduan Tradisionil 

Pil Herbal Untuk Rawatan harian ayam aduan 

Untuk proses membuatnya, rebus terlebih dulu gula merah dengan air seperlunya, lalu campur beberapa bahan seperti kunyit, jahe, umbi teki, serai serta dikit madu. Upayakan beberapa bahan yang dicampurkan itu telah diparut atau ditumbuk jadi halus. Atau anda bisa memakai bahan yang telah berupa bubuk untuk mempermudah proses pembuatan. 

Bila telah dicampurkan, setelah itu aduk sampai adonan mengeras sampai membuat dodol. Bila telah mengeras seperti dodol, bentuk jadi bulatan-bulatan kecil. Perihal ini supaya menolong supaya sang ayam gampang menelan ramuan itu. Selesai dibuat, jemur ramuan tertulis di bawah sinar matahari sampai mengeras. 

Arah dari penjemuran ialah supaya pil mengeras, dapat bertahan lama serta tidak dikonsumsi semut. Lalu bungkus pil serta taruh dalam wadah tertutup. 

Pemberian pil herbal rawatan ini bisa dikasihkan buat ayam aduan yang telah berumur 5 bulan ke atas. Di mana perihal ini mempunyai tujuan supaya menyehatkan tubuh, mengawasi skema pencernaan serta ayam semakin lebih kebal pada penyakit. 

Beri pil ini sehari-hari persisnya pada sore hari selesai ayam diberi pakan. Beri ramuan ini sama dengan keperluan sang ayam. 

Pil herbal ayam aduan dewasa yang siap tarung 

Masih tetap memakai gula merah, pembuatan ramuan buat ayam aduan dewasa siap tarung bisa anda bikin dengan pertolongan bahan yang lain seperti ikan air tawar yang telah terlebih dulu di leburkan. Kemdian disusul dengan beberapa bahan pembantu yang lain seperti kunyit, jahe, serai, daun jeruk nipis, umbi teki serta bawang putih. Tumbuk ramuan itu pada sebuah wadah. 

Bila telah di tumbuk sampai halus, imbuhkan merica, madu serta batang tumbuhan brotowali. Pemberian jamu ini diakui dapat perpanjang nafas serta kemampuan jam ayam aduan dan menaikan mental ayam aduan serta berisi ayam jadi lebih agresif. 

Proses pembentukannya sama dengan tadi. Akan tetapi butuh di ingat, jamu ini cuma diutamakan pada ayam aduan dewasa. Diluar itu jika sang ayam awal mulanya telah dikasihkan pil rawatan harian jadi janganlah dikasihkan kembali pil yang satu ini. 

Kerjakan pemberian pil ini sehari-hari yaitu saat sore hari. Diluar itu, anda dapat juga menggabungkan jamu herbal yang dikasihkan semingu sekali sepeti kuning telur serta jamu kuat yang telah terlebih dulu dikasihkan saat pagi hari.

No comments:

Post a Comment