Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Bangkok Aduan - •-JackpotManiaK-•

Breaking

Thursday, November 22, 2018

Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Bangkok Aduan



Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Bangkok Aduan, Bila umumnya anda kenal bawang putih cuma untuk bumbu dapur saja, akan tetapi perihal ini berlainan kembali dikalangan bobotoh. Masalahnya siapa kira rupanya bumbu dapur yang satu ini mempunyai beberapa faedah yang besar buat sang ayam aduan. 

Bawang putih umumnya seringkali dipakai oleh bobotoh menjadi obat penyakit ngorok serta akhirnya dampak yang diberikanpun termasuk cukuplah mujarab. Meskipun begitu, faedah bawang putih tidak cuma hanya itu saja, tetapi masih tetap sangat banyak faedah dari bawang putih ini buat ayam bangkok. 

Kandungan zat berbentuk kalsium, diallysulfide, protein, lemak, fosfor, serta zat besi begitu mendukung kesehatan dan perkembangan sang ayam. Serta pada artikel kesempatan ini, kami akan menuturkan tentang apa faedah tersembunyi bawang putih buat ayam aduan dan bagaimanakah cara pemberian bawang putih yang benar dan baik. 

Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Bangkok Aduan

1. Menyembuhkan Cacingan Pada Ayam Bangkok 

Penyakit cacingan seringkali menyerang skema kerja pada usus sang ayam. Untuk menangani penyakit satu ini, umumnya beberapa botoh manfaatkan beberapa obat kimia atau dengan memakai buah pinang (jambe). 

Akan tetapi sebetulnya, pemakaian bawang putih dapat juga menolong sang ayam dalam menangani penyakit satu ini. Arah pemberian bawang putih ini ialah supaya cacing yang ada di dalam usus sang ayam mati sekaligus juga tingkatkan nafsu makan ayam aduan yang paling disayangi anda. Dalam pemberiannya, anda cuma cukuplah melolohkan bawang putih pada ayam dengan bagian yang sesuai. 

2. Menyembuhkan Kurap Pada Ayam Aduan 

Bawang putih dapat juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit kurap pada ayam, akan tetapi dengan prasyarat kurap itu masih tetap terbiolang baru atau dapat disebut belumlah sangat kronis. Buat kalian bobotoh yang telah memiliki pengalaman, tentu saja telah tahu bagaimana ciri dari penyakit ini, yaitu kulit ayam akan jadi kering serta pecah-pecah dan akan muncul bintik-bintik putih dijenggar seperti dibedaki. 

Serta untuk menangani penyakit satu ini supaya hilan serta tidak menebar ke anggota badan ayam bangkok yang lainnya, anda bisa ambil langkah gampang yaitu dengan cuma menggosokannya bawang putih di bagian yang terserang kurap. 

3. Menyembuhkan Ayam yang Terserang Saraf 

Ayam aduan yang barusan diadu atau diabar tentu saja tidak pernah lepas dari luka bahkan juga sampai kebagian saraf hingga membuat sang ayam jadi tidak dapat berjalan serta akan alami kesakitan sampai beberapa hari. 

Akan tetapi tenang saja, kandungan saltvine pada bawang putih bisa menyehatkan jaringan saraf pada ayam aduan bahkan juga sekaligus juga melakukan perbaikan serta menyembuhkan penyakit saraf pada ayam. Triknya cukup dengan cukuplah melolohkan dengan cara langsung atau bisa digabung dengan beberapa bahan herbal lainnya seperti jamu serta pil herbal. 

4. Menyembuhkan Penyakit Pilek pada Ayam 

Dimusim pancaroba semacam ini, beberapa penyakit akan gampang sekali meyerang ayam aduan yang anda punya. Seperti penyakit ngorok, snot serta seringkali ialah penyakit pilek. Jadi dibanding itu, kandungan senyawa alicin pada bawang putih akan menolong untuk membunuh virus serta mikro organisme yang mengakibatkan penyakit pilek pada ayam aduan kesayanan anda. 

5. Antiseptik Buat Ayam Aduan 

Tidak hanya menjadi obat-obatan, bawang putih dapat juga digunakan menjadi salah satunya antiseptik untuk menurunkan infeksi dan peradangan yang menerpa ayam aduan. Luka pada ayam selesai ditarungkan bisa anda membersihkan dengan memakai air yang digabung dengan tumbukan bawang putih atau daapt ditambah lagi memakai rebusan daun sirih agar bertambah cepat kering serta terlepas dari kuman. 

6. Memperkuat Paruh Ayam Aduan 

Paruh pada ayam bangkok adalah senjata penting sang ayam dalam lakukan pertandingan. Oleh karenanya, mempunyai paruh yang kuat dan tidak gampang patah waktu mematuk serta meredam jika terserang pukulan adalah salah satunya paruh dambaan yang ingin dipunyai oleh beberapa penggemar ayam aduan. 

Bawang putih sendiri diakui bisa memperkuat sekaligus juga percepat perkembangan paruh yang patah serta untuk aplikasinya sendiri termasuk gampang yaitu cukup dengan memoleskan bawang putih pada paruh ayam. 

Diluar itu, kandungan bawang putih diakui tingkatkan anti-bodi atau ketahanan badan pada sang ayam, oleh karenanya pada musim pancaroba semacam ini pemberian bawang putih bisa anda pakai untuk mencegah beberapa peluang ayam terkena penyakit. 

No comments:

Post a Comment