Khasiat Gabah Untuk Ayam Aduan - •-JackpotManiaK-•

Breaking

Wednesday, November 21, 2018

Khasiat Gabah Untuk Ayam Aduan


Khasiat Gabah Untuk Ayam Aduan, Gabah adalah hasil yang diambil dari tanaman padi yang lalu akan di proses jadi beras. Bila buat manusia, gabah mesti terlebih dulu di proses jadi beras supaya bisa dikonsumsi, akan tetapi berlainan kembali pada ayam aduan. 

Di Indonesia sendiri, gabah seringkali digunakan menjadi pakan buat binatang ternak termasuk juga unggas. Serta siapa kira, rupanya pemberian gabah menjadi pakan rupanya memberi faedah yang baik buat ayam. 

Buat anda menjadi beberapa penggemar sabung ayam, tentu saja untuk memperoleh ayam bangkok bikin juara mesti lewat beberapa perawatan dan latihan untuk memperoleh hasil yang optimal. Serta pemberian pakan adalah salah satunya tingkatan terpenting yang perlu tetap dilihat. 

Anda dapat juga memberi beberapa gabungan pakan supaya ayam aduan mempunyai kualitas yang bagus serta dapat jadi juara hingga tidak terus-terusan cuma dikasihkan jagung saja. 

Khasiat Gabah Untuk Ayam Aduan


1. Membuat Badan Ayam Sampai Berupa Baik 

Faedah pertama dalam memberi gabah menjadi pakan yaitu supaya proses pembentukan badan sang ayam bisa sampai sampai ke ukuran yang baik. Lebih bila ayam aduan dalam keadaan berat yang melewati berat yang umumnya, jadi pemberian gabah menjadi pakan akan membantunya dalam menyamakan berat atau berat tubuh dengan tehnik tarungnya. 

2. Tingkatkan Kecepatan Ayam Aduan 

Mempunyai badan yang baik tentu saja akan punya pengaruh dengan cara langsung dengan kecepatan sang ayam, baik dalam memukul atau hindari pukulan dari ayam lawan. Tidak hanya dalam style bertanding, aspek ukuran badan yang tidak cocok dapat juga jadi masalah penting tentang gerakan ayam sebagai lamban. Oleh karenanya, manfaatkan gabah menjadi adalah langkah untuk menangani permasalahan yang satu ini. 

3. Membuat Pukulan Ayam Lebih Tepat 

Faktor-faktor bisa memengaruhi ketepatan pukulan sang ayam yaitu seperti keturunan, style tarung, otot serta perawatan. Akan tetapi tidak hanya aspek yang dijelaskan barusan, masalah pakan ikut adalah salah satunya peranan terpenting untuk membuat ketepatan pukulan yang baik. Masalahnya beberapa botoh menyakini jika pemberian gabah bisa membuat ayam jadi gesit serta mempunyai pukulan yang tepat. 

4. Merangsang Perkembangan Otot 

Pemberian gabah bisa dikerjakan buat ayam yang telah masuk umur dewasa, yang di mana bila awal mulanya dikasihkan pakan voer/konsentrat. Gabah sendiri nanti akan menolong dalam proses pembakaran lemak yang lalu nanti akan dirubah jadi otot di mana bermanfaat untuk bikin pukulan ayam jadi lebih keras. 

5. Jadikan Gabungan Pakan 

Beberapa botoh harus juga tetap memerhatikan gabungan pakan ayam, apa pakan yang dikasihkan mempunyai komposisu yang baik ataukah tidak buat sang ayam. Masalahnya ayam aduan sebenarnya mempunyai perwatan yang cukuplah berlainan dengan ayam biasa. Oleh karenanya, tidak hanya dikasihkan jagung menjadi pakan, akan tetapi gabah menjadi pakan pilihan dapat juga digunakan. 

6. Gabah Pas Untuk Ayam Jam 

Buat anda yang mempunyai ayam aduan dengan tipe jam, makan pemberian gabah yang telah dikerjakan dengan turun temutun menjadi pakan bisa diaplikasikan. Masalahnya perihal ini dipercaya bisa menolong membuat pukulan ayam jadi super cepat. Dan jika anda terasa beras merah sangat mahal jadi anda dapat jadikan gabah menjadi jalan keluar mengirit pakan. 

Berikut beberapa ciri gabah berkualitas: 

- Gabah telah kering/tidak lembab 
- Tidak terserang jamur atau dikonsumsi rayap 
- Tidak kopong serta mempunyai isi 
- Bila di rendam di air gabah tidak mengapung. 

Pemberian Gabah Yang Benar : 

- Untuk ayam jalu, pemberian gabah bisa dikasihkan sehari-hari, yaitu dengan mencampurkannya dengan beras merah serta pakan lainnya. 
- Berlainan dengan ayam tipe jam, janganlah sangat sering memberi gabah menjadi pakan tetapi cukuplah kadang-kadang saja. Untuk tipe ayam jam, pemberian jagung lebih di sarankan untuk membuat pukulan ayam jadi berbobot. 
- Serta yang paling akhir untuk ayam aduan yang masih tetap muda, gabah bisa dikasihkan tiap-tiap pagi hari serta yang telah digabung dengan konsentrat serta nasi, lalu saat sore ayam muda dikasihkan pakan jagung.

Demikian artikel dari kami yang telah membahas tentang Khasiat Gabah Untuk Ayam Aduan. Semoga berguna artikel ini untuk para penggemar sabung ayam dalam merawat ayam aduannya.

No comments:

Post a Comment