Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Aduan - •-JackpotManiaK-•

Breaking

Wednesday, November 21, 2018

Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Aduan


Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Aduan, Siapa sangka, bekicot yang biasa dipandang seperti salah satunya hama buat beberapa petani rupanya mempunyai manfaat besar yang tersembunyi buat ayam aduan. 

Kandungan nutrisi pada ayam bangkok sendiri rupanya mempunyai manfaat yang baik hingga seringkali dipakai menjadi salah satunya pakan buat binatang ternak. Nutrisi pada daging bekicot sendiri diantaranya ialah seperti kaya protein, lemak, karbohidrat, zat besi, kalsium, fosfor, sodium, selenium serta memiliki kandungan bebagai vitamin seperti vitamin A, B12 serta E. 

Di lain sisi, pemakaian daging bekicot menjadi pakan ikut karena untuk untuk kurangi cost pakan yang besar untuk menjadi alternatif tepung ikan. Ditambah dengan gampangnya temukan binatang satu ini lebih di Indonesia. 

Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Aduan

1 Perpanjang Nafas Ayam Aduan 

Beberapa botoh menyakini jika pemberiaan daging bekicot bisa menolong perpanjang nafas sang ayam aduan. Perihal inipun karena manfaat dari daging bekicot ini yang umumnya digunakan untuk menyembuhkan penyakit asma serta menyehatkan pernapasan buat manusia, jadi tidak disangsikan bila berguna juga buat ayam aduan. 

2. Percepat Perkembangan Ayam Aduan 

100 gr daging bekicot diakui sama dengan 12% kandungan protein, di mana perihal ini begitu bagus dalam menolong perkembangan ayam lebih bila usianya masih tetap muda. Kaya protein membuat daging bekicot dipercaya bisa menolong perkembangan sang ayam sampai sampai ukuran yang baik. 

3. Tingkatkan Kebal Badan Ayam Aduan 

Kandungan vitamin B serta vitamin B12 pada ayam bangkok tentu saja begitu bermanfaat untuk mengawasi kebal badan sang ayam sekaligus juga menolong tingkatkan nafsu makan pada ayam aduan yang paling disayangi kita. 

4. Membuat lancar Peredaran Darah Pada Ayam Aduan 

Tidak hanya untuk percepat perkembangan sang ayam, akan tetapi kandungan protein pada daging bekicot dapat juga menolong kerja jantung hingga di mana nanti peredaran darah sang ayam bisa menjadi lancar. 

Dengan mempunyai peredaran darah yang lancar tentu saja akan punya pengaruh langusng pada warna kulit sang ayam, di mana nanti akan tampak lebih merah dan akan tingkatkan stamina pada ayam aduan. 

5. Menyehatkan Bulu Ayam Aduan 

Pemberian daging bekicot rupanya dapat juga menolong sang ayam dalam mengawasi dan menyehatkan bulu ayam aduan hingga nanti akan tidak gampang rontok dan patah. 

Perihal ini karena kandungan asam amino pada daging bekicot hampir menyamakan kandungan dalam minyak ikan yang di mana perihal ini bermanfaat untuk bikin bulu ayam jadi tampak mengkilap. Lebih bila sang ayam yang barusan mengakhiri waktu mabung atau perubahan bulu. 

6. Mengobati Luka dengan Cepat 

Ayam yang terserang luka setelah ditarungkan dapat juga sembuh lewat cara memakai lendir yang ada pada bekicot. Perihal ini karena ada enzim spesial pada dagingnya yang bisa menolong proses pengobatan sang ayam secara cepat. 

Triknya cukup dengan cukuplah ambil satu ekor bekicot yang lalu di bersihkan sampai bersih. Sesudah itu, potong sisi ujung cangkang yang berupa lancip kurang lebih 1/2 sentimeter saja. 

Maka keluar cairan lendir dari lubang cangkang. Berikan di bagian luka si ayam, biarlah sesaat waktu serta luka akan jadi kering dengan sendirinya. 

7. Menahan Penyakit Kurap Pada Ayam Aduan 

Tidak hanya bisa mengobati luka, lendir pada bekicot rupanya ikut ampuh untuk menangani perkembangan bakteri pemicu penyakit gatal atau kurap pada ayam aduan.

Demikian artikel dari kami yang telah membahas tentang Manfaat Daging Bekicot Untuk Ayam Aduan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu serta memberikan wawasan untuk para penggemar sabung ayam.

No comments:

Post a Comment