Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam aduan - •-JackpotManiaK-•

Breaking

Tuesday, November 20, 2018

Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam aduan


Manfaat Cacing Tanah Untuk Ayam aduan . Tenaga ayam aduan yang hebat semakin lebih gampang memperoleh kemenangan dalam mengadu ayam jago, demikian juga demikian sebaliknya. Sebab tenaga ayam aduan yang akan sedikit menyebabkan ayam gampang rasakan letih yang pada akhirnya pergerakan ayam lagapun bisa menjadi makin lamban. Baik dalam refleks untuk menghindar dari pukulan lawan atau ayam tengah memeberikan pukulan.Selain itu perawatan yang top, ayam ikut memerlukan penambahan makanan serta multivitamin supaya bisa mendapatkan kesehatan badan dan stamina yang bagus. Supaya bisa mendapatkan hasil ayam aduan yang memerlukan tenaga dan stamina yang bagus, harusnya ayam mendapatkan perawatan teratur seta tetap mendapatkan gizi penambahan yang pas untuk hari diadu nanti. Untuk tipe perawatannya. 

Sesudah ayam aduan dengan teratur mendapatkan perawatan, ayam juga memerlukan makanan untuk bangun dan menjadi cadangan tenaga bila dibutuhkan ayam pada saat dilaga. Untuk tipe makanannya ayam bisa disajikan makanan tipe beras merah. Tapi sebelumnya makanan seperti beras merah, jagung dan gabah itupun bisa dikasihkan sama dengan cuaca dilingkungannya, karena pemberian makanan yang tidak pas akan berpengaruh pada stamina ayam itu. Sama dengan suhu cuaca yang dingin ayam dikasihkan makanan jagung jadi automatis ayam akan alami penuaan bulu dan akan gampang ayam bertukar bulu dalam bahasa jawa ayam akan sulam, hingga pada saat waktu ayam alami sulam itu ayam itupun akan mempunyai stamina yang buruk. Karena itu makanan ayam aduan untuk suhu lingkungan yang tidaklah terlalu dingin bisa dikasihkan makan beras merah. 

Sesudah ayam sudah memperoleh makanan yang memenuhi kebutuhannya, supaya memperoleh ayam aduan dengan pukulan berisi serta kuat, ayam bisa dikasihkan makanan penambahan seperti salah satunya ayam dapat dikasih makan cacing tanah. 

Cacing tanah adalah tipe makanan ayam aduan yang memiliki kandungan protein yang begitu baik untuk diserap ayam aduan pada saat ayam akan dilaga. Karena ayam aduan saat aduan pada aduan ke-3 dan selanjutnya ayam akan kehabisan sumber tenaga yang didapat dari karbohidrat dari pada tubuh yang di mana pada akhirnya ayam akan mengisap protein pada tubuh menjadi penambahan tenaga. Cacing tanah adalah makanan yang bagus untuk diekstrak pada tubuh ayam, sebab memiliki kandungan protein yang tinggi sekali. 

Selain memiliki protein yang tinggi, cacing tanah juga memiliki kandungan taurin yang bisa tingkatkan proses metabolisme lemak yang selanjutnya di ganti jadi ATP atau energy. Dampak itu laku untuk semua makhluk termasuk juga untuk ayam aduan yang tengah bertanding di ajang. 

Mengenai kandungan dari cacing tanah itu memiliki kandungan asam amino dan protein sebesar 76%. disampung itu ikut terdapat seperti asam amino sekitar 17%, karbohidrat 45%, dan kandungan lemak serta abu yang cuma 1,5%. 

Bukan sekedar itu saja Manfaat cacing tanah, nyatanya ada Manfaat lainnya, yakni : 

1. Obat mencret. Diare/mencret adalah penyakit yang seringkali di dapatkan oleh peternak ataupun penghobi ayam aduan. Cacing tanah menjadi salah satunya obat tradisionil yang dapat mengobati penyakit ini. Karakter cacing tanah jadi antibakteri untuk bakteri E.Coli serta shigella sebagai pemicu penting diare/mencret pada ayam. 
2. Memperlancar peredaran darah. Cacing tanah memiliki enzim yang bisa untuk merusak lemak jahat di sistem peredaran darah. Hingga skema peredaran darah si ayam bisa menjadi lebih bugar. 
3. Memperlancar pencernaan. Cacing tanah seperti kita kenali memiliki kandungan banyak protein yang bisa menolong proses kegiatan biologis badan sang ayam terutamanya menolong kemampuan waktu lakukan laga. Kandungan enzim, seluosa, serta katalisator yang dibutuhkan badan supaya proses metabolisme terdapat banyak di pada tubuh cacing tanah. Oleh karenanya dengan tidak langsung, cacing tanah bisa menolong memperlancar sistem pencernaan. 

Mengenai pemberian makanan cacing tanah itu bisa dikasihkan dalam 2x dalam satu minggu. Untuk porsinya ayam bisa dikasih 2-4 ekor cacing tanah bergantung ukurannya, bila sebesar pensil cukuplah kita beri 2 saja. Untuk langkah pemberiannya: membersihkan dahulu cacing tanah itu dari kotoran yang ada di dalam perutnya lalu lantas dipotong-potong kecil supaya gampang ditelan oleh si ayam. Atau jika cacingnya kecil langsung bisa dileburkan pada ayam. Faktanya bila ayam dengan teratur dikasih makan seperti di atas, pada saat dilaga ayam akan memiliki tenaga konstan serta tidak tampak gampang lelah sampai pada set ke empat stamina ayam masih tetap konstan, tipe makanan itu ikut punya pengaruh pada beratnya pukulan ayam. Pukulan ayam lebih berbobot serta tampak konstan. 

No comments:

Post a Comment