Manfaat Rumput Teki Untuk Sabung Ayam Bangkok Aduan - •-JackpotManiaK-•

Breaking

Tuesday, November 20, 2018

Manfaat Rumput Teki Untuk Sabung Ayam Bangkok Aduan


Manfaat Rumput Teki Untuk Sabung Ayam Bangkok Aduan, Buat ayam, terpenting ayam pertandingan memiliki tubuh sehat dan stamina yang fit ialah jadi perihal yang perlu diprioritaskan. Karena ini bisa jadi adalah kunci untuk buka pintu kemenangan sampai jadi jagoan. Mempunyai ayam pertandingan atau ayam petarung seperti ayam bangkok yang berkualitas, mempunyai stamina sempurna serta tidak mudah terserang penyakit tentu adalah kemauan dari beberapa penggemar ayam pertandingan. Begitu disayangkan jika mempunyai ayam pertandingan dengan kualitas kurang bagus, tehnik bertanding yang baik, datang dari trah juara dan sebagainya tetapi mempunyai permasalahan dengan kesehatannya/stamina kurang fit. Hal ini tentunya akan merugikan atau membuat sedih beberapa pemilik, sebab kesehatan dan stamina yang sempurna adalah kunci penting agar bisa memenangi pertempuran. 

Salah satunya jalan keluar untuk permasalahan diatas ialah rumput Teki atau juga bisa dimaksud Teki, Mota, Koreha wai, Rukut Teki, Rukut Wuta yang tidak lainnya ialah rumput palsu (batang segitiga) yang hidup selama tahun dengan ketinggian 10 s/d 75 cm. Serta untunglah tanaman ini umumnya tumbuh liar di kebun, ladang ataupun lain tempat dengan ketinggian sampai 1000 m dari permukaan laut. Dan tanaman ini mudah dikenali sebab bunga-bunganya berwarna hijau kecoklatan, terdapat di ujung tangkai dengan tiga tunas helm benang sari berwarna kuning jernih, membuat bunga-bunga berbulir, berkelompok jadi satu berbentuk payung. Untuk ciri pentingnya terdapat pada buah-buahnya yang berupa kerucut besar pada pangkalnya, terkadang melekuk berwarna coklat, dengan panjang 1,5 – 4,5 cm dengan diameter 5-10 mm. serta untuk daunnya berupa pita, berwarna kilat serta terbagi dalam 4-10 helai, tumbuh pada pangkal batang membuat rozel akar, dengan pelepah daun tertutup tanah. Pada rimpang yang telah tua ada beberapa tunas sebagai umbi berwarna coklat atau hitam. Jika dikonsumsi rasa-rasanya kepahit-pahitan serta baunya wangi. Umbi-umbi ini umumnya mengumpul jadi rumpun, serta berkelompok. Wah, saya jadi ingat waktu kecil seringkali main umbi-umbian rumput teki, nyatanya akar rumput ini dapat digunakan untuk kesehatan ayam. 

Kandungan yang dimiliki oleh akar rumput teki ini diantaranya: 

• alkaloid, glikosida jantung, flavonoid dan minyak menguap sekitar 0,3-1% di mana dalamnya beragam, bergantung daerah asal tumbuhnya. 
• Minyak essensial yang didapatkan dari umbi rumput teki ini sekurang-kurangnya memiliki kandungan sekurang-kurangnya 27 senyawa yang terbagi dalam seskuiterpen, keton-keton, hidrokarbon, epokside, monoterpen serta alifatik alkohol dan beberapa senyawa yang lain yang belum juga teridentifikasi. walaupun ada banyak senyawa yang tidak bisa diidentifikasi, akan tetapi umbi dari akar rumput teki ini begitu berperan buat kesehatan ayam pertandingan. Sebab dengan memberikan akar rumput teki ini sama dengan ukurannya, akan membuat kulit ayam aduan cepat merah mengisyaratkan keadaan ayam aduan itu sehat. 

Cara pemberiannya seperti jamu biasanya, yakni dengan dihancurkan setelah itu dilolohkan pada ayam.Cukuplah sekali satu hari dengan ukuran sebesar kelereng/gundu. Serta juga bisa lewat cara memasak lantas airnya diminumkan pada ayam. 

Manfaat terpenting lainnya dari rumput teki dan umbi rumput teki ialah percepat pergantian luka yang baru seperti sesudah ayam tuntas bertanding. Saat ayam berkelahi tentu terluka di bagian kepala, jadi rumput teki bisa jadi resep tepat untuk menolong pergantian pengobatan luka itu, sebab bisa menolong proses pembekuan darah. 

Tidak sampai disana, Manfaat lainnya yang begitu penting dari rumput teki dan umbi dari rumput teki ini dapat untuk mengobati beberapa jenis penyakit kulit. Penyakit kulit seperti kutil serta kurap. Yang perlu anda kerjakan ialah cukup hanya merusak daun rumput teki selanjutnya tempelkanlah di bagian kulit yang alami penyakit kurap atau kutil serta kerjakan berkali-kali sampai penyakit kulit itu pulih. 

No comments:

Post a Comment