Sabung Ayam Olagan Bali Yang Sekarang Mulai Punah - •-JackpotManiaK-•

Breaking

Saturday, November 10, 2018

Sabung Ayam Olagan Bali Yang Sekarang Mulai Punah


Sabung Ayam Olagan Bali Yang Sekarang Mulai Punah, Nyatanya tidak hanya mempunyai kekayaan yang melimpah pulau bali ikut mempunyai ayam asli dari pulaunya yakni ayam olagan yang cukuplah bersejarah. Akan tetapi begitu disayangkan sekian waktu ini telah mulai jarang terdengar ada pertandingan ayam olagan telah mulai jarang terdengar ada pertandingan ayam olagan sebab telah mulai langka. 

Pada awalnya tipe ayam Olagan memang bisa didapati dimanapun di beberapa lokasi sisi Indonesia. Mungkin ada, akan tetapi untuk sekarang ini begitu susah sekali untuk diketemukan sebab kelangkaan. Bahkan juga di sejumlah daerah ayam olagan asli bali tidak bisa didapati sebab punah. Benar-benar sangat mencemaskan makin lama akan makin pundah di beberapa tempat bila tidak ada penanggulangan terdahap pemunahan. 

Sabung Ayam Olagan Bali Yang Sekarang Mulai Punah 

Agen Sabung Ayam – Umumnya ayam olagan di tempat aslinya seringkali jadikan menjadi ayam aduan untuk penjantannya. Untuk ayam olagan betina umumnya menjadi ayam reproduksi petelur, sebab tingkat produksi telur dari ayam betinanya sangat bagus serta memberi dukungan untuk jadikan babon. 

Akan tetapi berdasar pada info yang telah kami temukan, tipe ayam olagan saat dimasukan kearena sabung ayam, kurang kuat serta begitu seringkali menghindar dari pukulan seperti kabur jika memperoleh serangan dari lawan tarung. Akan tetapi ikut banyak yang menjelaskan tipe ayam olagan mempunyai pukulan yang cukuplah keras serta tidak kalah keras dengan ayam bangkok, ayam saigon serta ayam birma

Nyatanya ayam olagan mempunyai kelebihan lainnya seperti stamina yang lumayan baik, serta ketahanan dengan cuaca ekstrim bila dibanding dengan ayam aduan lokal yang lain. Akan tetapi begitu disayangkan untuk sekarang ini populasinya sangatlah menyusut dnegan jumlahnya yang berarti sebab telah mulai langka, sebab penduduk dibali telah tak akan memakai tipe ayam olagan untuk jadikan pelengkap uapacara atau kebiasaan, hingga sangatlah jarang didapati serta lihat peternak memeliharanya. 

Berikut Beberapa ciri Sabung Ayam Olagan Bali Yang Sekarang Mulai Punah 
• Tubuh Yang Kecil dibanding dengan ayam bangkok, atau ayam kampung 
• Mempunyai cukuplah banyak warna bulu yang berkombinasi coklat, hitam berpadu dengan warna putih kemerahan 
• Jengger yang kecil serta merah 
• Leher yang pendek serta paha bulu leher tidak tumbuh dengan prima 
• Mempunyai paruh yang pendek, kuat serta warna kekuningan 
• Kaki sangat terasa halus berwarna kuning, beberapa ada yang berwarna putih 
• Pejantannya berbobot 2.5KG Serta betinanya sekitar 2KG 

Benar-benar diinginkan sekali dinas berkaitan yang berada di lokasi Bali nantinya supaya bisa lebih memerhatikan kehadiran tipe ayam olagan asli bali ini serta dikit berusaha untuk melestarikannya. Jangan pernah ayam yang disebut asli ayam Indonesia ini alami kepunahan yang tidak lumrah. Perumpamaannya seperti Ayam Ciparage dan Ayam Black Sumatra yang diberitakan telah punah. 

No comments:

Post a Comment