Kepopuleran Jenis Ayam Bangkok Bersuara Merdu Asli Cianjur - •-JackpotManiaK-•

Breaking

Monday, November 19, 2018

Kepopuleran Jenis Ayam Bangkok Bersuara Merdu Asli Cianjur


Kepopuleran Jenis Ayam Bangkok Bersuara Merdu Asli Cianjur, Didunia sabung ayam, Tipe ayam bangkok pelung adalah trah ayam yang datang dari Indonesia persisnya pada daerah Cianjur. Ayam pelung sendiri mempunyai keunikan sendiri yaitu pada nada kokoknya yang merdu hingga membuat Tipe ayam pelung jadi populer dalam dunia sabung ayam

Biasanya beberapa bobotoh sabung ayam suka pada Tipe ayam pelung karena mempunyai kokok yang panjang dan nadanya yang merdu hingga membuat Tipe ayam pelung mempunyai kelebihan sendiri dari Tipe ayam bangkok yang lain. Faktanya ayam pelung dapat berkokok sampai sampai waktu 1 menit serta yang sangat lama 2 menit. Di mana waktu kokok sang ayam lebih lama dari Tipe ayam bangkok yang lain. 

Kepopuleran Jenis Ayam Bangkok Bersuara Merdu Asli Cianjur

Menurut riwayat, ayam pelung pertama-tama diketemukan dari Desa Buniasih, Kecamatan Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat. Nama pelung sendiri dikasihkan oleh suku sunda di mana diambil dari kata melung yang mempunyai makna nada mengalun merdu. Konon tuturnya, menurut riwayat ayam pelung mulai diketahui pertama-tama pada tahun 1850. Di mana ayam Tipe ini diperkenalkan oleh seseorang tokoh bernama H. Djakasih yang sukses lakukan perkawinan silang dari ayam lokal Nusantara. Akan tetapi ada pula yang menjelaskan riwayat ayam pelung mulai diketahui dari narasi rakyat di mana Pangeran Naruhito yang memberi perhatiannya hingga membuat ayam pelung jadi populer di semua dunia. 

Ciri-Ciri Kepopuleran Jenis Ayam Bangkok Bersuara Merdu Asli Cianjur

Tidak hanya di Indonesia, Tipe ayam pelung ikut populer di beberapa negara-negara asing. Di mana umumnya mereka jadikan ayam Tipe ini menjadi hewan peliharaan yang unik. Untuk mengetahui ayam pelung lebih dekat, tersebut beberapa ciri spesial pada ayam pelung yang sudah dikutip oleh kami sekarang ini. 

- Pada intinya, bentuk dari ayam pelung hampir sama juga dengan Tipe ayam kampung umumnya di mana mempunyai tinggi seputar 50 cm serta berat sampai sampai 6 kg. 
- Keunikan dari ayam ini hingga memperbedakan dari Tipe ayam umumnya ialah bentuk jenggernya yang tegak dan berwarna merah cerah 
- Mempunyai badan kekar serta kuat 
- Gabungan warna bulu hitam serta merah 
- Diluar itu kaki ayam pelung berwarna kebiruan serta semakin besar dari kenampakan ayam kampung yang lain. 

Faktanya ketertarikan beberapa bobotoh pada Tipe ayam pelung sendiri karena nada berkokok nya. Jadi seringkali, ayam pelung sendiri seringkali diikutsertakan dalam beberapa kontes sabung ayam. Di mana mereka mempertandingankan potensi dari koko ayam pelung ini. Akan tetapi ada pula beberapa bobotoh sabung ayam yang lakukan usaha budidaya ayam bangkok pelung untuk memperoleh keuntungan dari penjualan ayam ini. 

Harga Jual Ayam Bangkok Bersuara Merdu Asli Cianjur

Biasanya, ayam pelung di jual dengan beberapa harga di mana harga ini dibanderol sama dengan usia pada sang ayam, yaitu sebagai berikut 

- Untuk ayam pelung umur 1 sampai 3 bulan umumnya dibanderol di harga 100 ribu – 200 ribu 
- Ayam pelung umur 3 sampai 6 bulan dibanderol di harga 400 ribu – 600 ribu 
- Serta untuk ayam pelung yang telah dewasa bisa dibanderol di harga sampai 1 juta lebih 
- Berlainan dengan ayam pelung yang mempunyai kualitas dan seringkali memenangi kontes bisa dihargai sampai 10 juta ke atas. 

Demikian artikel dari kami yang telah membahas tentang Kepopuleran Jenis Ayam Bangkok Bersuara Merdu Asli Cianjur. Semoga dengan adanya artikel dapat menambah wawasan para penggemar sabung ayam s128.

No comments:

Post a Comment